Senin, 03 Maret 2008

Bekerja adalah Kehormatan, Bekerja adalah Ibadah Part 1

Teman - teman, tanpa saya sadari ternyata tahun ini adalah tahun ke-empat saya bergabung dengan salah satu divisi PT. Pakuwon Group. Di sini saya menemukan banyak sekali pengalaman tentang apa saja. Di sini pun saya bertemu dengan orang - orang hebat, teman - teman yang sangat support dan lingkungan bekerja yang sangat kekeluargaan. Di tempat ini pula telah tertoreh cerita - cerita yang menyenangkan, sedih, asyik, lucu dan cerita - cerita lain yang mungkin tidak akan selesai dalam sehari kalau harus di tulis di dalam blog ini.

Kantor ini adalah tempat bekerja saya yang ketiga setelah beberapa tahun lalu saya sempat bergabung di perusahaan asing di Batam. Setelah kurang lebih 2 tahun bekerja di sana saya putuskan untuk kembali ka Jawa karena harus menyelesaikan kuliah saya yang tertunda. Dengan berbekal sedikit tabungan dan beasiswa dari kampus akhirnya kuliah saya pun selesai dengan predikat sangat memuaskan. Bahkan saya dinobatkan sebagai lulusan terbaik di jurusan saya pada saat itu (maaf, tidak bermaksud riya'). Begitu lulus kuliah agenda utama saya yang jelas ingin segera dapat pekerjaan. Saya tiba - tiba menjadi seorang yang sangat rajin memburu berita di koran. Tapi maaf saya paling rajin membaca koran hari Sabtu. Karena biasanya koran hari Sabtu paling banyak memuat iklan lowongan pekerjaan. Sambil menunggu hasil dari lamaran - lamaran yang saya kirimkan, dulu saya suka mengisi waktu saya dengan berjualan korden yang kebetulan dibuat oleh kakak saya sendiri. Yang saya pikirkan pada saat itu saya harus melakukan sesuatu dan mempunyai penghasilan. Saya merasa malu kalau harus jadi pengangguran dan menjadi beban orang tua. Apalagi saya sudah sempat merasakan mendapatkan uang sendiri. Ini adalah kondisi yang cukup sulit bagi saya karena bagaimanapun keadaannya saya harus tetap survive meskipun sudah tidak lagi mendapat pasokan dari keluarga.

bersambung ke..........
Bekerja adalah Kehormatan, Bekerja adalah Ibadah Part 2
C & D Collections